Jumat, 19 Mei 2017

Dari 8 Film Bertemakan "Ghost At Sea" Ini, Film Mana Yang Sudah Kamu Lihat?

Film yang diangkat berdasarkan aktivitas paranormal, misteri, makhluk gaib dan makhluk monster biasanya ceritanya lumayan seru. Film-film ini meningkatkan sensasi dan ketakutan, yang membuat kita tetap tegak di tempat duduk kita, menunggu akhir cerita bersama dengan ketegangan, dan terungkap.

Ada cukup banyak beberapa film dengan tema paranormal dan hantu pada kisaran atau settingnya di laut, seperti film-film hollywood. Sebagian besar ghost movie dan film thriller ini terus menerima sambutan hangat dari penonton dan terutama para kritikus film. Beberapa film horor terbaik yang bisa direkomendasikan untuk ditonton yang berbasis di laut dan kapal, bisa kami daftarkan seperti di bawah ini: 

1. Ghost Ship (2002) 

Film klasik tahun 2002 yang disutradarai oleh Steve Beck ini dimulai dengan cukup biasa sebelum mencengkeram penonton dalam plot "bioskop" yang kuat. Ketegangan dan horor itu terbentang di kapal pesiar fiksi pada tahun 1960an dan segera menayangkan penonton ke masa kini, di mana kapal penyelamatan laut menemukan kapal pesiar tanpa tujuan hanyut di atas samudera.


Misteri dari kapal pesiar dengan akting luar biasa dari aktor utama menawan hati pengamat dan penonton menjadi petualangan tersendiri bagi film horor. Inilah salah satu film hantu yang muncul di laut yang tak boleh dilewatkan.

2. Death Ship (1980)

Masih dari film klasik tahun 1980. Film ini disutradarai oleh Alvin Rakoff. Plot tersebut menceritakan tentang korban kapal penjelajah yang menghadapi insiden paranormal di atas kapal barang Jerman yang tidak dapat dijelaskan dan sunyi.


Para bintang yang terpilih di film ini pun secara apik telah diperankan oleh George Kennedy, yang kemudian diganjar penghargaan Oscar. George Kennedy di film ini berperan sebagai protagonis.

3. Triangle (2009)

Triangle adalah film yang tidak pernah dilihat sebelumnya, yang menampilkan sebuah karya film yang memadukan horor sci-fi beserta tema supernatural yang unik. Dirilis pada tahun 2009, Triangle disutradarai oleh Christopher Smith dan dibintangi oleh Liam Hemsworth dan Melissa George sebagai peran utama.


Setelah dirilis dan ditayangkan di layar lebar di seluruh dunia, film Triangle pun telah menerima ulasan yang umumnya positif dari penggemar dan kritikus film.

4. The Fog (1980)

Sebuah film yang bercerita tentang perkampungan yang diganggu oleh hantu pelaut dan pelaut yang tewas. Film The Fog dianggap sebagai kultus klasik ketika diluncurkan pada tahun 1980.


Disutradarai oleh John Carpenter, yang dikenal dengan tema paranormalnya, film ini pun membawa nilai-nilai kebaikan dari Tuhan yang selalu hadir dari pada kejahatan (roh) di hadapan khalayak.

5. Deep Rising (1998)

Aksi, horor, drama, suspense dan ketakutan. Film Deep Rising penuh dengan atribut ini, menjadikannya film yang sayang untuk dilewatkan. Meskipun film ini bukan tipikal film horor, film ini memiliki beberapa monster yang menakutkan. Disutradarai oleh Stephen Sommers, film ini dirilis pada tahun 1998 dan menyajikan kisah tentang beberapa pelaut yang diganggu oleh makhluk laut yang tidak dikenal yang berasal dari kedalaman lautan.


Perjuangan dan pelarian pelaut di tengah kekhawatiran yang mengganggu mereka disampaikan dengan sangat apik melalui skenario dan digambarkan dengan baik oleh para aktor di film tersebut.

6. Below (2002)

Film yang didasarkan selama masa Perang Dunia Kedua, Di bawahnya bergeser ke alam makhluk gaib yang sangat baik. Temuan yang tampak antara kapal perang Jerman dan Inggris menjadi penyamaran yang sempurna untuk aktivitas paranormal yang terjadi di masa lalu.


Film yang disutradarai oleh David Twohy ini membawa gambaran film perang yang sama sekali berbeda dari yang biasanya diharapkan dan dilihat selama ini.

7. Virus (1999)

Extra-terrestrials sebagai bentuk kehidupan alami dan manusia sebagai makhluk yang tak diinginkan yang mendiami planet bumi adalah sebagai tema dalam film Virus.


John Bruno menyutradarai film ini dan dirilis pada tahun 1999 dengan tampilan yang luar biasa tinggi untuk plot-plotnya yang unik.

8. Shock Waves (1977)

Film Shock Waves adalah salah satu film bertema ghost movie yang wajib untuk ditonton. Mengapa? Karena film ini memiliki zombie! Dirilis pada tahun 1977, alur ceritanya berkisar pada kader mayat hidup (zombie) tentara spesialis Jerman yang telah meneror pelaut yang tidak menaruh curiga di laut lepas.


Film Shock Waves menyajikan dimensi yang sama sekali baru untuk film-film perang, meningkatkan bar pada fiksi, horor dan mitos ke ketinggian yang lebih jauh untuk karya-karya pada film sejenis.

So, manakah dari ke 8 film bertemakan ghost movie di atas yang sudah kamu tonton? Atau kamu tahu tentang monster dan hantu di film laut lainnya yang bisa direkomendasikan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dari 8 Film Bertemakan "Ghost At Sea" Ini, Film Mana Yang Sudah Kamu Lihat?